cara agar behasil mengisi survei online


sering keluar saat mengisi survei online ?, pasti mengesalkan bukan. saat kita hampir selesai mengisi seluruh pertanyaan yang diberikan, tiba-tiba kita masuk ke halaman awal dengan pemberitahuan "kami mencari profil yang berbeda".
apa yang menyebabkan kita gagal mengisi survei online?,

Tredapat dua elemen dalam survei online, pertanyaan surveinya, dan responden atau yang menjawab pertanyaan tadi. beberapa survei memiliki kriteria responden yang berbeda pula, biasanya responden dibagi kedalam beberapa kategori, mulai dari tingkat ekonomi, hobi, minat, hingga tingkat pendidikan.

yang membuat kita gagal mengisi seluruh survei online ini adalah ketidak sesuaian kategori kita sebgai responden dengna survei. misalnya, jika ada survei tentang produk smartphone terbaru, dan di pertanyaan kualifikasi kita menjawab "tidak punya smartphone", maka secara otomatis kita takan di diskualifikasi dan gagal mengisi survei online.
dapat disimpulkan bahwa supaya kita berhasil mengisi seluruh pertanyaan yang diberikan, kita harus menjadi responden yang di inginkan survei itu.

bagaimana caranya?, dapat dilakukan dengan memperhatikan pertanyaan diskualifikasi.

pertanyaan diskualifikasi adalah pertanyaan yang digunakan untuk memilah responden, dimana responden yang tidak sesuai dengan survei akan didiskualifikasi. pertanyaan ini biasanya ada di awal survei sebelum pertanyaan survei utama, atau di akhir setelah pertanyaan survei utama. yang menjadi pertanyaan diskualifikasi biasanya bermacam-macam, dari umur, jenis kelamin, hingga tingkat ekonomi.
jika ada pertanyaan mengenai umur, sebaiknya anda pilih yang diatas 20 tahun.

untuk petanyaan tingkat ekonomi seperti dibawah, pilihlah yang nilainya besar
untuk pertanyaan seperti dibawah, pilihlah gas 12 KG

untuk pertanyaan seperti dibawah, pilihlah yang nilainya besar


untuk pertanyaan seperti dibawah, pilihlah yang nilainya besar

jika pertanyaancnya banyak, pilihlah yang sesuai dengan tema survei.

jika pertanyaannya seperti ini, pilih tidak pernah


selain pertanyaan diatas, ada banyak lagi pertanyaan diskualifikasi, intinya jika ingin berhasil mengisi seluruh survei, maka jawablah pertanyaan pendiskualifikasi ini sesuai dengan kateogri responden yang di inginkan survei..